bisnis online, jual beli online, sistem pembayaran, pembayaran online, bisnis online
Home » » Turis China Lesu, Jepang Bidik Wisatawan Muslim dari Indonesia

Turis China Lesu, Jepang Bidik Wisatawan Muslim dari Indonesia

Written By Supriadi on Saturday, December 7, 2013 | 10:07 AM

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo, Jepang
TRIBUNNEWS.COM - Berkurangnya wisatawan asing ke Jepang, terutama dari China akhir-akhir ini, membuat banyak pemerintah daerah di Jepang melirik kawasan Asia Tenggara agar lebih banyak lagi wisatawan datang ke Jepang. Di antara penduduk Asia Tenggara, jumlah kaum muslim ternyata paling banyak terutama dari Indonesia dan Malaysia.
Itulah sebabnya Badan Pariwisata Hokkaido (Hokkaido Tourism Organization) kini menargetkan kaum Muslim agar lebih banyak lagi datang ke Hokkaido, "Salah satu caranya dengan membuat brosur pedoman dalam bahasa Jepang yang ditujukan kepada para industri wisata di Hokkaido, misalnya Hotel, tempat pelatihan dan sebagainya. Dengan brosur tersebut orang Jepang diharapkan dapat lebih mengerti bagaimana menyambut dan memperlakukan kaum Muslim di Hokkaido," papar Nakamori Michiko, staf badan tersebut khusus kepada Tribunnews.com, Jumat (15/11/2013).
Pada tahun 2007 jumlah wisatawan muslim yang ke Hokkaido sekitar 4.550 orang dan tahun 2012 sebanyak 22.000 orang. Wisatawan dari Indonesia paling banyak meningkat saat ini ke Hokkaido.
Itulah sebabnya pengetahuan mengenai Islam semakin diperluas di Hokkaido melalui brosur tersebut agar para penerima, orang Jepang dapat lebih baik  lagi menerima kalangan muslim.
Brosur sebanyak 18 halaman dalam bahasa Jepang berisi antara lain penjelasan, apa sih Islam? Makanan apa dan minuman apa yang boleh disajikan bagi orang Islam? Apa yang dimaksud dengan  halal? Bagaimana cara salat orang beragama Islam dan apa saja artinya. Jam berapa bagaimana tempatnya dan sebagainya.
Demikian  pula bagaimana memperlakukan atau menghadapi kaum muslim yang terbaik agar tidak salah paham. Foto kaum muslim saat sholat juga diperlohatkan sehingga orang Jepang dapat memahami keadaan sebenarnya. Temp@at yang direkomendasikan bagi kaum muslim, dan berbagai informasi lain termasuk perusahaan yang banyak terlibat melayani kaum muslim di Hokkaido.
Brosur tersebut dapat di download gratis dari situs mereka, semua dalam bahasa Jepang.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Catatan Online Supri7 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by Cara Gampang
Proudly powered by Blogger