bisnis online, jual beli online, sistem pembayaran, pembayaran online, bisnis online
Home » » Ini Pemicu Penyakit Kardiovaskular

Ini Pemicu Penyakit Kardiovaskular

Written By Supriadi on Thursday, November 22, 2012 | 2:32 PM


Penyakit Kardiovaskular atau penyakit jantung dan pembulu darah  masih menjadi salah satu pembunu Manusia nomor satu di dunia. Fakta tersebut hasil dari data lembaga kesehatan dunia WHO.
Hal itu disampaikan Dr Bambang Budiono, salah satu dokter spesialis jantung  di Rumah sakit Awal Bros Makassar, saat menyampaikan materi di hotel Yasmin, Sabtu (17/11/2012).
“Kardiovaskular adalah salah satu penyakit jantung koroner. Untuk itu, kita melakukan pelatihan ini  supaya kita membangkitkan kewaspadaa agar terhindar dari penyakit mematikan itu,” kata Dr Bambang.
Penyakit kardiovaskular  terjadi  karena beberapa faktor, obersitas, kurang aktifitas fisik, merokok, konsumsi alkohol berlebihan, tekanan darah tinggi dan terutama kolestrol.
“Pola makanan yang bekolestrol  tinggi  dapat menyebabkan penumpukan lemak pada dinding arteri pembulu dara yang mengsuplay ke jantung dan otak.” ungkapnya.
Menurutnya,  penyakit mematikan tersebut dapat dikendalikan melaui penanggulangan dan pencegahan. Salah satunya adalah mendeteksi penyakit yang dimiliki.
“Pencegahan lebih baik daripada mengobati,” ungkapnya.
Tambahnya, penyakit kardivaskular, tidak hanya terjadi di negara lain, tetapi juga di indonesia. Terutama di Makassar.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Catatan Online Supri7 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by Cara Gampang
Proudly powered by Blogger